RB BMKG
Reformasi Birokrasi BMKG
Gambaran Umum
Area Perubahan
Tim RB BMKG
Dokumen RB BMKG
Perubahan Budaya
Inovasi
Program Strategis
Daftar Inovasi
Penghargaan
Monitoring dan Evaluasi
Capaian Roadmap
Hasil Survey
Login
Capaian Sekretariat Utama 2024
Manajemen Perubahan
Peningkatan Pemantauan dan Evaluasi Reformasi Birokrasi
Pengembangan dan Penguatan nilai-nilai untuk meningkatkan komitmen dan implementasi perubahan (reform)
Pengembangan dan Penguatan peran agen perubahan dan role model
Pengembangan budaya kerja dan cara kerja yang adaptif
Penataan dan Penguatan Organisasi
Melakukan Evaluasi Kelembagaan
Penataan Tata Laksana
Pengembangan proses bisnis instansi dan unit;
Penerapan Tata Kelola SPBE
Penerapan layanan SPBE
Melakukan pengelolaan keuangan secara tepat dan sesuai aturan;
Melakukan pengelolaan atas aset sesuai dengan kaedah dan aturan yang berlaku
Penataan Sumber Daya Manusia
Proses Penerimaan Pegawai Transparan, Objektif, Akuntabel, dan Bebas KKN;
Penyusunan rencana pengembangan kompetensi individu sesuai dengan kebutuhan dan pemenuhan standar kompetensi
Penetapan Kinerja Individu;
Penerapan kebijakan dan peraturan disiplin dan kode etik
Penguatan implementasi Reward and Punishment Berdasarkan kinerja;
Pengembangan kompetensi dan karir ASN berdasarkan hasil/monitoring dan evaluasi kinerja dan kebutuhan organisasi;
Penyusunan kebijakan pengelolaan sistem informasi kepegawaian
Penguatan Akuntabilitas Kerja
Melakukan perencanaan terintegrasi dan perencanaan yang lintas sektor (collaborative and crosscutting);
Penguatan Pengawasan
Penguatan penanganan pengaduan dan komplain;
Pemenuhan Rasio APIP (pemenuhan jumlah ideal aparatur pengawas);
Melakukan pengelolaan dan akuntabilitas keuangan sesuai kaedah dan aturan yang berlaku;
Melakukan monitoring Kepatuhan
Melakukan pelaksanaan pengadaan barang dan jasa sesuai aturan;
Peningkatan Kualitas Pelayanan Publik
Melakukan penguatan implementasi kebijakan bidang pelayanan publik (Standar Pelayanan, Maklumat Pelayanan, SKM)
Pelaksanaan monitoring dan evaluasi Pelaksanaan kebijakan pelayanan publik secara berkala.
Meningkatkan tindak lanjut dari Laporan Hasil Survei Kepuasan Masyarakat.
Pengembangan dan pengintegrasian sistem informasi pelayanan publik dalam rangka peningkatan akses publik dalam rangka memperoleh informasi pelayanan;
← Kembali ke Semua Capaian