RB BMKG
Reformasi Birokrasi BMKG
Gambaran Umum
Area Perubahan
Tim RB BMKG
Dokumen RB BMKG
Perubahan Budaya
Inovasi
Program Strategis
Daftar Inovasi
Penghargaan
Monitoring dan Evaluasi
Capaian Roadmap
Hasil Survey
Login
Capaian Sekretariat Utama 2023
Manajemen Perubahan
Peningkatan Pemantauan dan Evaluasi Reformasi Birokrasi
Pengembangan dan Penguatan nilai-nilai untuk meningkatkan komitmen dan implementasi perubahan (reform)
Pengembangan dan Penguatan peran agen perubahan dan role model
Pengembangan budaya kerja dan cara kerja yang adaptif
Penataan dan Penguatan Organisasi
Melakukan Evaluasi Kelembagaan
Penataan Tata Laksana
Pengembangan proses bisnis instansi dan unit;
Penerapan Tata Kelola SPBE
Penerapan layanan SPBE
Melakukan pengelolaan keuangan secara tepat dan sesuai aturan;
Melakukan pengelolaan atas aset sesuai dengan kaedah dan aturan yang berlaku
Penataan Sumber Daya Manusia
Pelaksanaan redistribusi pegawai
Proses Penerimaan Pegawai Transparan, Objektif, Akuntabel, dan Bebas KKN;
Penyusunan rencana pengembangan kompetensi individu sesuai dengan kebutuhan dan pemenuhan standar kompetensi
Penerapan kebijakan dan peraturan disiplin dan kode etik
Pengembangan kompetensi dan karir ASN berdasarkan hasil/monitoring dan evaluasi kinerja dan kebutuhan organisasi;
Penguatan Akuntabilitas Kerja
Melakukan perencanaan terintegrasi dan perencanaan yang lintas sektor (collaborative and crosscutting);
Peningkatan kualitas penyelarasan kinerja unit kepada kinerja organisasi (goal and strategy cascade);
Pelaksanaan monitoring dan evaluasi kinerja secara berkala;
Pengembangan dan pengintegrasian sistem informasi kinerja, perencanaan, dan penganggaran;
Penguatan Pengawasan
Penguatan penanganan pengaduan dan komplain;
Pemenuhan Rasio APIP (pemenuhan jumlah ideal aparatur pengawas);
Melakukan pengelolaan dan akuntabilitas keuangan sesuai kaedah dan aturan yang berlaku;
Melakukan monitoring Kepatuhan
Melakukan pelaksanaan pengadaan barang dan jasa sesuai aturan;
Peningkatan Kualitas Pelayanan Publik
Melakukan penguatan implementasi kebijakan bidang pelayanan publik (Standar Pelayanan, Maklumat Pelayanan, SKM)
Pelaksanaan monitoring dan evaluasi Pelaksanaan kebijakan pelayanan publik secara berkala.
Pengelolaan pengaduan pelayanan publik secara terpadu, tuntas dan berkelanjutan dalam rangka memberikan akses kepada publik dalam mendapatkan pelayanan yang baik;
Meningkatkan tindak lanjut dari Laporan Hasil Survei Kepuasan Masyarakat.
Pengembangan dan pengintegrasian sistem informasi pelayanan publik dalam rangka peningkatan akses publik dalam rangka memperoleh informasi pelayanan;
← Kembali ke Semua Capaian