RB BMKG
Reformasi Birokrasi BMKG
Gambaran Umum
Area Perubahan
Tim RB BMKG
Dokumen RB BMKG
Perubahan Budaya
Inovasi
Program Strategis
Daftar Inovasi
Penghargaan
Monitoring dan Evaluasi
Capaian Roadmap
Hasil Survey
Login
Capaian Kedeputian Inskalrekjarkom 2023
Manajemen Perubahan
Pengembangan dan Penguatan nilai-nilai untuk meningkatkan komitmen dan implementasi perubahan
Penguatan Nilai Integritas
Pengembangan dan Penguatan peran agen perubahan dan role model
Pengembangan budaya kerja dan cara kerja yang adaptif
Penataan Peraturan Perundang-Undangan
Penguatan Sistem Regulasi di lingkup kedeputian
Pelaksanaan perencanaan kebijakan yang meliputi agenda setting dan formulasi kebijakan
Pelaksanaan evaluasi kemanfaatan kebijakan yang telah disusun
Penataan dan Penguatan Organisasi
Asessment unit kerja berbasis kinerja;
Restrukturisasi (penyederhanaan) kelembagaan IP berdasarkan hasil asesmen;
Pembentukan struktur organisasi yang tepat fungsi.
Evaluasi Kelembagaan dilakukan untuk menilai kesesuaian struktur organisasi dengan kondisi terkini
Penataan Tata Laksana
Pengembangan proses bisnis instansi dan unit;
Penyelarasan Proses bisnis dan SOP;
Penerapan Tata Kelola SPBE Indeks Penerapan Tata Kelola SPBE
Pengintegrasian pemanfaatan IT dalam tata kelola pemerintahan
Implementasi Manajemen Kearsipan Modern dan Handal (dari manual ke digital)
Pengelolaan arsip sesuai aturan
Penguatan implementasi keterbukaan informasi publik;
Penataan Sumber Daya Manusia
Pemenuhan Jumlah pegawai yang dibutuhkan berdasarkan hasil analisis perhitungan kebutuhan pegawai
Penerapan kebijkan peta jabatan dan penetapan formasi
Penyusunan rencana pengembangan kompetensi individu sesuai dengan kebutuhan dan pemenuhan standar kompetensi
Penerapan starndar kompetensi manajerial, teknis dan sosiokultural
Penetapan ukuran kinerja individu
Penerapan kebijakan dan peraturan disiplin dan kode etik
Penguatan implementasi Reward and Punishment Berdasarkan kinerja;
Pelaksanaan monitoring dan evaluasi kinerja terhadap kompetensi dan karir ASN berdasarkan standar kompetensi jabatan dan kebutuhan organisasi;
Penguatan Akuntabilitas Kerja
Perencanaan terintegrasi dan perencanaan yang lintas sector (collaborative and crosscutting)
Peningkatkan kualitas penyelarasan kinerja unit kepada kinerja organisasi (goal and strategy cascade);
Penguatan implementasi value for money dalam rangka merealisasikan anggaran berbasis kinerja
Penguatan Pengawasan
Penguatan pengendalian gratifikasi
Penguatan implementasi SPIP di kedeputian
Penguatan efektivitas manajemen risiko
Penguatan penanganan pengaduan dan komplain
Monitoring Kepatuhan
Pelaksanaan pengadaan barang dan jasa sesuai aturan
Peningkatan Kualitas Pelayanan Publik
penguatan implementasi kebijakan bidang pelayanan publik (Standar Pelayanan, Maklumat Pelayanan, SKM)
Pelaksanaan monitoring dan evaluasi Pelaksanaan kebijakan pelayanan publik secara berkala.
Penciptaan, pengembangan, dan pelembagaan inovasi pelayanan publik dalam rangka percepatan peningkatan kualitas pelayanan publik
Pengukuran kepuasan masyarakat secara berkala
Mendorong K/L/D untuk melaksanakan survei kepuasan masyarakat;
Meningkatkan tindak lanjut dari Laporan Hasil Survei Kepuasan Masyarakat.
Peningkatan pelayanan publik berbasis elektronik dalam rangka memberikan pelayanan yang mudah, murah, cepat, dan terjangkau.
Pengembangan sistem pelayanan dengan mengintegrasikan pelayanan pusat, daerah dan bisnis dalam Mal Pelayanan Publik
Peng embangan dan pengintegrasian sistem informasi pelayanan publik dalam rangka peningkatan akses publik dalam rangka memperoleh informasi pelayanan
← Kembali ke Semua Capaian